Home » » SATE ASMAWI CILEGON

SATE ASMAWI CILEGON

Written By Turis Banten on Senin, 16 Juni 2014 | 20.22

Cilegon adalah kota industrialisasi, dan letaknya dekat dengan daerah wisatanya seperti Anyer atau Ujung Kulon. namun siapa sangka ternyata kota Cilegon memiliki satu makanan kuliner yang jempolan. Nama tempatnya adalah Warung sate dan sop Asmawi. Sebagai patokan, Warung ini terletak di jalan Raya Cilegon–Merak sebelah Optik Lily Kasoem.

Makanan yang khas dan terkenal dari warung ini adalah Sate bebek. Sate ini rasanya seperti sate kambing, hanya dagingnya lebih tipis dan lebih kenyal, namun tetap lembut dan empuk. Namun yang membuat sate ini rasanya selangit adalah bumbu yang menyelimuti dagingnya. 

Bumbunya pedas, bahkan biji cabai masih menempel di dagingnya, apabila digigit, terasa bahan bumbu yang gurih langsung lumer, menyatu dengan serat dagingnya. Tak heran apabila sate bebek hanya bisa disajikan diatas pukul 16.00, karena membutuhkan waktu yang lama untuk merendam daging bebek ini dalam bumbu agar dapat menyerap dengan sempurna.


Satu lagi yang tak kalah enak adalah aneka sop nya, pilihannya dari sop bebek sampai sop buntut tersedia disini, kuahnya yang gurih dicampur dengan dengan renyahnya kol yang memenuhi kuahnya sangat cocok untuk menemani sate bebek yang pedas ini. 
Share this post :