Home » » MENU BUKA PUASA DENGAN BONTOT

MENU BUKA PUASA DENGAN BONTOT

Written By Turis Banten on Kamis, 03 Juli 2014 | 18.30

Makanan khas selalu ada disetiap daerah, dan memiliki nama yang berbeda. Salah satu makanan kuliner khas Kota Serang yang unik adalah Bontot.


 Ditataran sunda pada umumnya makanan ini mirip dengan Cireng (Aci Digoreng), bedanya kalau cireng diolah menggunakan bumbu dan bawang daun, bahan pembuatan bontot hanya campuran sagu atau aci dengan terasi ikan saja.

Cara mengolah bontot sangat mudah, diolah dengan dicampur air panas kemudian dicetak dan didinginkan, kemudian disajikan dengan cara dipotong-potong sebesar tahu pada umumnya kemudian digoreng dan dimakan menggunakan bumbu kacang, tetapi bila tidak menggunakan bumbu kacang juga terasa nikmat.

Makanan khas Pontang yang pertama mungkin adalah Bontot makanan ini merupakan olahan ikan payus yang di buat seperti Nugget pada umumnya, tapi tentu beda. Bontot memiliki rasa yang khas, harga satuan bontot bervariasi mulai dari Rp.15.000 sampai dengan Rp. 25.000. 

Jika anda ingin sekali merasakan nikmatnya makanan yang satu ini, bisa datang langsung ke kampung kampung yang ada di Kota Serang.


Share this post :