Home » » Keindahan Berfoto di Kraton Kaibon

Keindahan Berfoto di Kraton Kaibon

Written By Turis Banten on Rabu, 08 Oktober 2014 | 00.28


Serang, TB - Peninggalan sejarah Kraton Kaibon yang terletak di kecamatan Kasemen, kabupaten Serang Banten menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Keraton Kaibon merupakan kompleks bangunan bekas kediaman raja Kesultanan Banten Sultan Syafiudin (1809-1813). Saat ini yang tersista dari Kraton Kaibon hanyalah sisa-sisa bangunan dan tembok pager yang masih kokoh. Tak hanya itu, di bagian samping ada pohon Beringin yang umurnya sudah ratusan tahun.

"Di bawah pohon inilah biasanya banyak orang yang berfoto untuk pernikahan atau yang biasa disebut foto prewedding" kata Rohim salah seorang tukang parkir.

Diakui seorang pengunjung memang tempat ini sangat cocok untuk berfoto. "Tempat ini sangat cocok untuk foto bertemakan sejarah, apalagi untuk foto pernikahan," kata Rani salah satu pengunjung keraton kaibon 

Setiap sore kraton kaibon tidak pernah sepi pengunjung dalam kota maupun luar kota apalagi saat week end. Selain bisa berfoto, pengunjung juga bisa berziarah ke penziarahan Banten lama atau makam Syekh Hasanudin karena jarak antara kraton kaibon dan Banten lama cukup dekat. (odie)
Share this post :