Home » » SEJARAH DAN KEMEGAHAN STASIUN KA KOTA SERANG

SEJARAH DAN KEMEGAHAN STASIUN KA KOTA SERANG

Written By Turis Banten on Rabu, 06 Agustus 2014 | 20.42


Banten memiliki banyak Cagar Alam yang masih terjaga dan terawat hingga saat ini, salah satunya adalah Stasiun Kereta Api yang berada di Kota Serang.

Stasiun Kereta Api Serang adalah bangunan yang terletak di Cimuncang, kelurahan Serang, Kota Serang Ibu kota Provinsi Banten. Stasiun Kereta Api Serang ini mulai di buka pada tanggal 20 desember 1900.

Arsitektur bangunan Stasiun Kereta Api hingga saat ini masih asli, selain lantai dan cat dindingnya. Bangunan Stasiun Kereta Api Serang ini memilki nilai sejarah yang penting bagi bangsa indonesia khususnya masyarakat Banten.

Arsitektur bangunan Stasiun Kereta Api Serang ini memiliki dua buah ruangan yang pertama ruangan kontrol perjalanan kereta api dan ruangan kepala stasiun, sedangkan ruangan yang kedua merupakan loket dan administrasi.

Fasilitas yang ada di Stasiun Kereta Api Serang ini sangat lengkap dibanding stasiun lainnya, yaitu lahan parkir, loket tiket dan informasi, ruang tunggu, ruang Kepala Stasiun, ruang pengatur perjalanan kereta api, ruang serba guna, pos keamanan, mushola, kantin atau warung, pos kesehatan, gudang dan toilet.
Share this post :