Home » » PANTAI KELAPA TUJUH

PANTAI KELAPA TUJUH

Written By Turis Banten on Minggu, 13 Juli 2014 | 18.51


Pantai Kelapa Tujuh berada di pesisir Selat Sunda sisi barat daya Banten, dekat perbatasan dengan Kabupaten Serang. Kelapa Tujuh memiliki kekhasan dibanding pantai alami lainnya di Banten.

Pantai ini berada di pertengahan antara Pelabuhan Merak dan PLTU Suralaya. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang lembut dengan ombaknya yang tenang, pengunjung juga dapat menyaksikan kapal yang berlayar di perairan lepas pantai.

Kepulan asap dari enam cerobong raksasa pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang menjulang ratusan meter di perbukitan Suralaya menjadi latar belakang Pantai Kelapa Tujuh. Berwisata ke Pantai Kelapa Tujuh bisa sekaligus memberi pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak tentang PLTU, bahwa itulah pusat aliran listrik bagi Jawa dan Bali.

Anak-anak dapat melihat fasilitas pusat pembangkit yang telah menjadikan lampu di kamar rumah mereka menyala setiap hari. Kerindangan pepohonan yang dijumpai di Kelapa Tujuh memberi keleluasaan pengunjung bersantai sembari menggelar tikar dan menikmati pemandangan.
Share this post :