Home » , » PANTAI PAKU

PANTAI PAKU

Written By Turis Banten on Selasa, 15 Juli 2014 | 18.47



Anggapan bahwa tempat wisata biasa sepi saat Ramadhan, ternyata tidak terbukti. Di Pantai Paku, Desa Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Ratusan pengunjung lokal datang ke lokasi pantai yang berkarang itu, untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.
Meski pantai tersebut berkarang, tetapi pengunjung tetap menikmati suasana pantai, sebagian anak-anak kecil bahkan ada yang memanfaatkan momen ngabuburit itu dengan bermain air dan mencari kerang. 

Saat Ramadhan, Pantai Paku mulai dipadati pengunjung sekitar pukul 16.00 WIB. Pengunjung lokal dari berbagai daerah berdatangan dengan menggunakan berbagai kendaraan mulai dari motor sampai mobil. 

Selain dimanjakan dengan suasana pantai yang juga bisa melihat sunset atau matahari tenggelam, pengunjung juga bisa menikmati jajanan untuk berbuka puasa yang dijajakan warga sekitar.
Jajanan yang diajakan mulai dari makanan khas bulan puasa bubur sumsum, kue jejorong dan dan lain-lain. Selain itu masuk pantai tersebut juga tidak dipungut biaya. 

Menurut Amri “warga yang datang ke Pantai Paku bukan hanya warga Anyer tapi juga dari beberapa daerah di sekitar Anyer. Ada dari Sirih, Pabuaran Anyer, Cilanggir dan lain-lain. Pada hari biasa, memang selalu ramai, tetapi pada Ramadan, Pantai Paku malah semakin ramai. Mungkin karena lokasinya dekat dari sejumlah daerah dan tidak dipungut bayaran," katanya.

“Ngabuburit di Pantai Paku sudah menjadi kebiasaan setiap Ramadan. Sudah biasa kalau bulan puasa ngabuburit di Pantai Paku" Tambahnya.
Share this post :